-->

Saturday, March 14, 2020

Cara Menggambar Kucing dan Penjelasan Edukasi Lengkap

Cara Menggambar Kucing - Kita akan mencoba menggambar kucing yang lucu dengan mudah dan sederhana seperti kucing angora, persia kucing kecil dengan berntuk kartun animasi yang imut untuk anak tk dan juga untuk umum. Disini juga terdapat gambar kucing sedih yang sedang tidur. Jika ingin mengetahui cara menggambar aneka kucing di sinilah tempatnya.

Selain menggambar kucing dengan cara yang sederhana dan mudah disini juga terdapat informasi mengenai gambar sketsa kucing seperti anak kucing yang lucu, kucing angora, kepala kucing, muka kucing daur hidup kucing serta aneka macam sketsa hewan kucing lainya. Untuk anda yang suka dengan hewan kucing ini tetap stay ya disini.

Dengan mengetahui cara menggambar kucing merupakan langkah sederhana yang bagus untuk anda praktean. Karena dengan kalian mengetahui cara mudah serta unik dalam menggambar hewan ini akan lebih terlihat natural serta memiliki nilai seni tersendiri. Olehkarenanya simak baik baik pembahasan dibawah ini.

Cara Menggambar Kucing dengan Mudah disertai Penjelasanya

https://gihowahe.blogspot.com/

Sebelum lanjut artikel utama yaitu cara menggambar kucing dan penjelasan lengkapnya diantara kita hendaknya mengetahui secara lengkap tentang asal usul dan penjelasan kucing seperti macam-macam kucing, makanan kucing dan seluruh yang berkenaan dengan hewan ini.


Baca Juga : Cara Menggambar Hewan Dari Angka

Kucing dianggap hewan bernyawa sembilan


Istilah sembilan nyawa kucing sudah ada sejak zaman kuno. Di Yunani, jumlah sembilan dianggap sebagai sosok magis. Kemampuan hean kucing ini ketika dia lompat dari tempat tinggi tanpa cedera, membuat orang orang di Yunani menjuluki kucing sebagai sembilan  nyawa hewan. Mesir Kuno dianggap kucing sebagai hewan yang punya kekuatan. Karena kekuatan, kucing bisa memiliki lebih banyak nyawa dari satu.

Selain itu, orang Mesir kuno juga percaya kucing adalah inkarnasi dari Dewa Matahari selama kunjungan ke bumi. Legenda kucing bernyawa juga ditemukan di Spanyol, Turki, dan Arab. Di Spanyol, kucing dianggap bernyawa tujuh hewan. Sementara itu di bagian daerah Turki dan Arab, kucing dianggap hewan yang mempunyai nyawa lebih dari satu lebih tepatnya bernyawa enam.

Salah satu alasan mengapa kucing dijuluki sembilan hewan yang mati adalah kemampuan untuk melompat. Ketika kucing melompat di ketinggian, sering melompat dari tanda dan mereka jatuh. Namun, jika diamati, kucing jarang cedera. Meskipun terluka, mungkin hanya kaki mereka yang terkilir. Jadi, mengapa kucing jarang sakit? Kucing dan beberapa hewan lain memiliki sistem keseimbangan dan kontrol sistem dalam tubuhnya.

Dua hal yang dapat membantu kucing tahu posisi mereka jatuh. Berbeda dengan kucing, manusia tidak tahu akan jatuh dengan kepala atau kaki pertama. Selain dua hal tersebut kucing juga bisa berbalik ketika dia jatuh dengan reflek kucing ini segera menenangkan tubuh sehingga mereka bisa ditahan oleh angin.

Dengan demikian, bentrokan selama musim gugur akan berkurang. Perlu diingat, kucing akan menekuk kakinya saat jatuh. Bagaimana adalah bahwa kucing menghindari patah tulang kaki. Semua ini membuat kemampuan kucing untuk excel di melompat dan menyelamatkan nyawa. Tidak heran mereka disebut bernyawa sembilan.

Sketsa Gambar Kucing dan Fakta Menariknya


Kali ini admin akan mencoba untuk memberikan ulasan gambar sketsa kucing beserta fakta menariknya. Ketika kucing dalam waktu yang lama, mungkin Anda akan banyak bertanya tentang perilaku yang terkadang aneh kucing. Pada tengah malam, bisa jadi kucing melompat kegirangan. Bisa juga ia akan mendekati untuk mendengkur dan tidur.

Nah dari hal tersebut mungkin menggambar sketsa kucing juga perlu untuk dipelajar agar nantinya kalian juga bisa menggambar kucing dengan benar  hasil gambarnya pun maksimal 

Sketsa gambar sangat perlu dan bekaitan nantinya dengan gambar yang di hasilkan olehkarenanya Cara ini adalah cara yang tepat untuk kalian jadikan sebagai bahan berlajar untuk membuat gambar hewan kucing ini. Berikut adalah sketsa dari hewan ini dan fakta menariknya.

https://gihowahe.blogspot.com/


1. Kucing mendengkur atas perhatian dan bantuan
Tidak seperti mengeong, mungkin Anda pernah mendengar kucing lebih lambat sebagai orang mendengkur. Ini adalah kebiasaan anak-anak kucing yang meminta ASI. Kucing ingin bertanya mendengkur mengelus. 

Sementara itu, kucing sakit mendengkur bantuan. Denguran jika kucing sakit berguna untuk dia dalam menyembuhkan kerusakan tulang dan itu dapat dilakukan pada kucing terluka.

2. Kucing rumah lebih cerewet dari kucing liar mengeong karena ia tahu bahwa cara terbaik untuk mendapatkan perhatian
Apakah Anda tahu bahwa kucing tidak meow kucing lainnya? Kucing rajin memantau keberadaan dan keberangkatan dari kucing lain, sehingga mereka tidak perlu bahasa lisan.

Itu hanya dilakukan oleh kucing ibu untuk berkomunikasi dengan anak kucing mereka. Selain itu, kucing mengeong kepada manusia hanya karena ia tahu itu adalah cara terbaik untuk mendapatkan perhatian Anda.

3. Kucing manja superior kepada Anda karena ia berpikir Anda
Mungkin besar perasaan anda dan sering menanyakan kepada diri anda sendiri. Anda bertanya-tanya mengapa kucing Anda begitu manja jika berada didekat anda? Apakah dia memikirkan Anda sebagai orang tua, saudara atau teman?

Bahkan, kucing yang suka menggosok kakinya ke lebih dari memikirkan Anda sebagai teman, tetapi karena ia berpikir unggul. Ini adalah sama seperti anak kucing digosok ke tubuh ibunya; oleh laki-laki atau kucing betina untuk kucing kecil untuk kucing yang lebih besar.

4. Kucing suka mendekati Anda dengan sendirinya karena dia mencintai Anda
Tentu saja, ini adalah proses alami. Belum tentu Anda memaksa dia untuk mencintai Anda. Anda akan merasakan kucing cinta jika Anda makan, merawat dan bermain dengan dia.

Selain itu, kadang-kadang Anda akan merasa sulit untuk membangun kepercayaan dalam pemalu kucing dan gugup. Pelan pelan Saja. Cinta tidak bisa dipaksa kan?

5. Kucing gigitan atau awal ketika Anda pet karena dia merasa itu cukup
Kucing menggemaskan. Itulah mengapa Anda mungkin benar-benar ingin memeluk dan membelainya. Ketika Anda membelainya dan tiba-tiba ia menggigit dan mencakar, itu pertanda ia harus cukup untuk dibelai.

Sebenarnya, kucing sudah memberikan tanda-tanda sebelumnya. Ketika Anda merasa cantik, telinga kucing biasanya akan menjadi tidak rata atau sedikit berkedut ekor. Itulah mengapa Anda kadang-kadang hanya perlu menetap untuk sementara dan membiarkan dia membelainya jauh dari pangkuan.

6. Kucing juga bisa loh cemburu!
Sama seperti anjing, kucing bisa merasa iri. Biasanya, hal itu terjadi ketika Anda memberikan perhatian kucing lain yang biasanya ia bisa mendapatkan.

Meski begitu, kucing hanya merasa cemburu dalam waktu singkat. Sisanya, ia akan mendapatkan lebih dari itu.

7. Kucing bisa melupakan Anda jika Anda tidak melihat dia dalam waktu yang lama
Menyedihkan memang. Mungkin Anda pernah pergi dalam waktu yang sangat lama dan kemudian pulang ke rumah dan menemukan nuansa kucing Anda aneh bagi Anda. Pada dasarnya, kucing akan melupakan kucing lain jika mereka dipisahkan dalam waktu yang lama.

Hal ini juga berlaku untuk manusia. Berbeda dengan kucing, anjing, manusia bisa mengingat hanya dari bau dan dapat bertahan selama berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun!

8. Kucing ingin memberikan tikus mati bukan sebagai hadiah
Biasanya, hean kucing ini membawa hasil tangkapannya ke tempat yang menurutnya aman sebelum mereka lahap atau makan. Namun, jika tempat teradang kucing akan menyadari bahwa makanan milik anda rasanya lebih baik daripada tikus mati. Itu sebabnya, kucing akan meninggalkan tangkapannya di tempat.

9. Kucing suka untuk menjatuhkan hal-hal karena untuk perhatian atau untuk kesenangan sendiri
kebiasaan aneh ini mungkin sangat mengganggu. Kucing suka penurunan hal-hal di tepi rak atau meja! Namun, pada kenyataannya, kucing melakukannya untuk mencari perhatian. Kadang-kadang ia juga melakukannya untuk kesenangan sendiri pula.

10. Kucing tidak suka meninggalkan rumah bisa jadi karena ia merasa nyaman
Jika Anda memelihara kucing di rumah sejak dia lahir, dia tidak akan pernah merasa kehilangan tinggal di luar. Itu karena dia belum ada.

Namun, masalah lain jika Anda mengadopsi kucing liar dan memasukkannya ke dalam rumah Anda. Pada awalnya, dia mungkin merasa stres. Untuk itu, Anda dapat meminta dia untuk bermain begitu akrab.

11. Kucing suka tiba-tiba berlari dan melompat kegirangan karena merasa lelah dan stres
Kucing bisa merasa frustrasi ketika bosan dan stres loh! Itu sebabnya dia suka berlari dan melompat-lompat seperti orang gila.

Hanya sedikit gerakan bisa menarik perhatian. Jika itu terjadi, Anda bisa memintanya untuk bermain loh. Dihitung sehingga ia tidak merasa lelah dan stres.

12. Kucing ingin pergi ke sebuah kotak kardus karena ia merasa itu adalah tempat yang nyaman, meskipun itu sebuah kotak kardus kecil dan tidak cocok!
Kucing merasa bahwa kotak kardus ideal dan tempat yang nyaman untuk tidur. Itu sebabnya, kucing sangat tergila-gila dengan kotak. Meskipun misteri mengapa kucing cinta kotak kardus ukuran yang lebih kecil daripadanya.

13. Kucing suka memanjat dan tidak bisa turun sendiri karena takut
Kucing memiliki cakar yang memungkinkan mereka untuk memanjat pohon tinggi. Namun, karena cakar saham dan kembali melengkung, kucing sangat sulit untuk digunakan saat turun.

Itulah sebabnya ia takut untuk turun. Namun, kucing sebenarnya memiliki refleks yang baik untuk melompat dengan aman. Namun, kucing takut.

14 Kucing suka menjilat dan menggigit kantong plastik atau benda yang tidak makanan untuk mengurangi stres
kantong plastik sebenarnya dianggap tidak baik oleh kucing. Hanya, dia suka menjilat dan menggigit untuk mengurangi stres. Bukan hanya tas, kadang-kadang ia juga melakukannya di wol atau linen.

Kadang-kadang, kucing gemar memijat pada permukaan kain yang lembut dan nyaman karena dia dianggap sebagai ibunya. Bisa jadi, itu karena anak-anak kucing yang disapih terlalu dini.


Macam - Macam Jenis Kucing dan Penjelasanya


Bagi Anda pecinta kucing, Anda akan lebih taulah yaa jika kucing adalah binatang yang paling indah di dunia. 

Selain cara menggambar kucing yang sebentar lagi akan bahas oleh admin, sebelum itu alangkah baiknya jika kita mengetahui macam-macam jenis kucing yang ada terlebih dahuluu. Berikut ini adalah penjelasanya.

https://gihowahe.blogspot.com/


Kucing adalah sangat menyenangkan, baik dan termasuk hewan yang dianggap aman karena tidak berbahaya bagi anak-anak. Kebanyakan orang memilih kucing untuk keindahan bulunya, kebaikan dan karakteristik yang unik dan menarik sehingga sangat tepat dan layak untuk dibuat pada hewan peliharaan. Berikut adalah jenis kucing populer di dunia yang perlu Anda ketahui. Cekidott!

1. Kucing Persia

kucing persia ditandai dengan wajah bulat, hidung pendek, kaki pendek, dan memiliki rambut panjang. Kucing spesies kucing Persia dinilai sebagai nomor satu yang paling populer di dunia karena memiliki rasa kasih sayang dan kesetiaan. Salah satu kucing tertua di dunia berasal dari Persia (Iran). Kucing ini pertama kali dikelola oleh petani Inggris, maka petani Amerika setelah Perang Dunia II. Meskipun Persia kucing memiliki perawatan dengan biaya tinggi dan perlu perawatan setiap hari.  

2. Kucing Siam (Siamese)

Ini adalah salah satu ras kucing oriental. Asal-usul peternakan tidak diketahui, tetapi diyakini berasal dari Asia Tenggara. Kucing Siam memiliki tubuh yang elegan, ramping, fleksibel dan terlihat berotot. kepala segitiga dengan hidung tipis. mata berbentuk almond cenderung. rambut pendek, mengkilap, halus, lembut, kencang dan melekat pada tubuh.

kucing Siam selalu ingin menjadi pusat perhatian, mereka ingin diperlakukan. Kucing ini sangat komunikatif, yowling dengan suara lembut hanya untuk mendapatkan perhatian. Mereka cenderung berisik dan bisa menangis jika Anda mengabaikan mereka. Kucing di kategori ini memiliki tubuh yang ramping terlihat atletis dengan telinga mereka juga mempunya sustu yang berbeda dengan yang lainya yaitu telinga yang besar. Mereka berambut pendek dan sangat senang untuk dibelai. Mereka sangat setia dan hanya satu orang dekat majikan. 

3. Maine Coon Cat

Secara historis, ini kelompok kucing telah turun dari ras kucing Angora dan ras Norwegia Forest. Maine Coon dicatat dengan struktur tubuh yang besar, bentuk tubuh persegi panjang. berat badan laki-laki mencapai rata-rata 12-18 kg dan betina biasanya 10-14 kilogram. Mereka kuat tapi lembut dan penuh kasih sayang. Mereka memiliki rambut panjang namun tidak memerlukan banyak perawatan sebagai Persia. kepribadian mereka cukup baik dan akan membuat Anda sangat aman ketika dekat anak-anak. Mereka juga sangat setia kepada keluarga majikan.

4. Kucing Abyssinian

Ini adalah salah satu kucing tertua dalam kelompok dunia. Banyak sumber mengatakan asal-usul kucing ini di daerah Mesir dan telah hidup di zaman kerajaan Mesir. kelompok Cat jenis ini memiliki kecerdasan yang cukup tinggi. Abysinian sangat senang berada dekat dengan manusia. Selain itu, jenis kucing ini mudah dilatih untuk melakukan segala sesuatu.

ukuran kucing tubuh Abyssinian moderat, langsing dan anggun dengan bulu pendek. kaki Abyssinian panjang sehingga ketika mereka berjalan terlihat sangat elegan. Kepala Abyssinian memiliki bentuk kepala segitiga dengan sudut sedikit membulat. Salah satu ciri kucing ini juga hadir dalam pola warna bulu berbintik sering disebut Agouti Ticket.

5. Ragdoll kucing

Ini adalah salah satu kucing hewan peliharaan dengan tubuh yang kuat dan memiliki kaki proporsional. Mereka memiliki karakteristik pinggul besar. Ragdoll memiliki lembut, ramah, manja, tidak suka kepada siapa pun mengganggu dan cinta untuk bermain (aktif). Kucing jenis raggdol sangat mudah dalam praktek untuk menjadi teman bermain. Mereka tidak akan membela diri jika hewan lain menyerang mereka.

6. Kucing Savannah

Ini adalah salah satu kucing peliharaan terbesar di dunia, kucing ini adalah hibrida berkembang biak kucing yang dihasilkan dari kucing liar serval silang (dari daratan Afrika) dengan ras kucing Siam, Bengal dan juga Mesir. Savannah juga memiliki rekor dunia karena telah dinobatkan sebagai kucing terpanjang di lomba ini oleh Guinness World Records dengan panjang 17,1 inci (44 CM).  dari hal-hal yang tidak diinginkan. Savannah termasuk kucing yang tidak takut air karena mereka akan bermain atau bahkan membenamkan diri dalam air.

7. Kucing Manx

Ini termasuk salah satu kucing berkembang biak dengan harga tertinggi di dunia karena perbedaan ukuran ekornya, Manx memiliki ekor lebih pendek dari jenis kucing lainnya.

8. Kucing Angora

Jenis kucing ini diduga berasal dari Turki, karena sebagai nama yang disebut Angora berasal dari nama kota di Turki (Fiend). Untuk harga Angora kucing "asli" bisa mencapai $ 15.000 dalam bentuk kualitas yang baik dan bersertifikat.

9. Cat Garfield

Kucing umumnya memiliki ciri-ciri fisik mirip dengan ras Persia, namun perbedaan dari kedua kucing berada di Garfield kucing rambut yang sangat eksotis untuk pendek (ras asli keturunan Amerika Shortair). Garfield spesies kucing memiliki karakteristik yang lebih bagian hidung pesek, rambut pendek, dahi yang lebar dan mata yang bulat dan besar.

10. Sphynx Kucing

Di balik wajah dan bentuk fisik menakutkan, ternyata Sphynx memiliki sifat yang sangat ramah, lembut dan suka untuk menemukan perhatian majikannya. Kucing ini sangat mudah akrab dengan manusia dan hewan peliharaan lainnya, termasuk anjing sekalipun. Sphynx adalah kucing yang aktif dan sangat lucu. Karena memiliki bulu pendek, Sphynx tidak boleh terlalu lama terkena sinar matahari. Sphynx adalah kucing dengan banderol harga yang sangat mahal.

Nah dari penjelasan di atas secaa tidak langsung kalian sudah emngtahui dasar dari pengetahuan tentang kucing. Dengn ini akan lebih mempermudah kalian untuk membuat bayangan tentang gambar apa yang bisa dibuat untuk nantinya, dan tema gambar seperti apa yang akan kalian rangkum untuk membuat sketsa hewan kucing ini.

Okedeh langsung saja kitamemulai pada pembahasan inti dari artikel ini yaitu membahas mengenai cara membuat menggambar kucing  lengkap beserta penjelasanya. Simak pembahasan dibawah dengan lebih cermat ya.

Cara Menggambar Kucing Dengan Mudah


Ini adalah cara termudah untuk menarik atau membuat sebuat gambar hewan kucing ini. Karena terlalu mudah, tapi semua orang bisa melakukannya, kucing tidak terlihat seperti aslinya. Namun, itu menyenangkan masih dan memberikan agin segar bagi kita sekalian karena apa? karena disini kami akan merengkum segala sesuatu hal terkait dengan kucing ini 😉

1. Mulailah dengan menggambar oval untuk kepala. Gambar ini cukup anda buat sesedernaha mungkin agar tidak terlalu sulit untuk menggambarnya. Bulatan dengan harti hati harus anda buat, admin yakin hasilnya pun akan terlihat bagus.

https://gihowahe.blogspot.com/


2. Untuk mulai membuat beberapa segitiga. Anda juga dapat membuat hidung oval atau bulat. Buatah beberapagambar segitiga diatas bulatan awal untuk membuat gambar telinga, dan buatlah segitiga pada bagian tengah bulatan sebagai dasar awal anda membuat hidung.

https://gihowahe.blogspot.com/

3. Mari kita membuat wajah kucing! Menggambar dua garis berbentuk segitiga kecil di telinga. Buat dua poin untuk mata. Selanjutnya, mari kita membuat mulut. Mulailah dengan menggambar pendek garis lurus dari bagian bawah hidung ke bawah. Menggambar kurva lagi di bawah dua kurva (di tengah). mulut penuh. Buatlah bagian mulut ini dengan imajinasi anda.
https://gihowahe.blogspot.com/

4. Gambar kumis. Juga mulai menggambar tubuh. Gambar dua garis melengkung, satu di sisi kiri dan satu di sebelah kanan. Gmablah dengan sepenuh hari anda harus juga membuat segitiga di dalam telinga dari kucing ini. tambahkan sedikit warna pada kumis dan bagian samping dari kucing ini.

https://gihowahe.blogspot.com/


5. leg Gambar. Dimulai dengan bagian depan (U-bentuk panjang). Juga kaki belakang, seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Gambar juga bagian kaki bagian depan dengan huruf u lonjong seperti  yang ada di bawah ini.
https://gihowahe.blogspot.com/

6. Hampir selesai! Tinggal beberapa rincian lebih lanjut. Seperti cakar, garis yang melengkapi perut dan ekor. Ekor dengan bentuk seperti biasa, anda dapat menggambarnya sesuai kriteria yang diinginkan. Tambahkan variasi pada bagian ekor.

https://gihowahe.blogspot.com/

7. Berikan warna yang Anda suka dan akhirnya kami telah membuat kucing lucu!

https://gihowahe.blogspot.com/


Cara Menggambar Kucing dengan Mudah Versi Kedua


Cara menggambar kucing dengan mudah versi ke duaBagaimana Menggambar Catatau kcing dengan Kemudahan. Kali ini adalah mudah, tapi kami akan memiliki kucing besar dan kuat seperti aslinya. Dengan komposisi tubuh yang tepat, tidak seperti yang pertama, tapi masih mudah. Ingin tahu? Ayo buat!

Ambil pensil (TIDAK pen!) Dan mari kita belajar cara menggambar kucing realistis! Berikut adalah cara yang bisa dilakukan oleh kalian untu menggambar hewan ini dengan mudah. Coba praktekan ya step dan langkah-langkah dibawah ini.

Cara Menggambar Kucing Mudah Tahap 1

https://gihowahe.blogspot.com/

1. Menggambar sebuah lingkaran kecil untuk kepala kucing. Kemudian tambahkan lingkaran yang lebih besar di bawahnya dan yang lebih besar, masih di bawah, tubuh kucing.

Cara Menggambar Kucing Mudah Tahap 2

https://gihowahe.blogspot.com/

2. Campurkan lingkaran bersama-sama dengan garis lengkung halus untuk menarik kembali kucing dan leher pada sisi kanan dan yang lain di sebelah kiri untuk leher kucing.

Cara Menggambar Kucing Mudah Tahap 3

https://gihowahe.blogspot.com/

3. Lepaskan garis yang tumpang tindih dalam tubuh kucing. Untuk menggambar kaki depan kucing pertama, tambahkan oval yang tumpang tindih dengan tubuhnya dan bawah oval kecil lainnya. Menggambar garis-garis halus di sekitar oval dengan garis kaki kucing.

Cara Menggambar Kucing Mudah Tahap 4

https://gihowahe.blogspot.com/

4. Hapus garis yang tumpang tindih di kaki kucing dan garis-garis di dadanya. Menambahkan kaki depan kucing lain dengan menggambar garis dari dada kucing di sekitar leg pertama. Sekarang gambar oval yang tumpang tindih dengan kaki depan dan di bawah kaki belakang kucing.

Cara Menggambar Kucing Mudah Tahap 5

https://gihowahe.blogspot.com/


5. Gambarkan wajah dan telinga kucing, menyalin bentuk yang ditampilkan di sini sedekat mungkin. Hapus garis yang tidak perlu sehingga Anda memiliki bentuk kucing lengkap.

Cara Menggambar Kucing Mudah Tahap 6

https://gihowahe.blogspot.com/

6. Gambar garis-garis halus panjang dari hidung ke kumis kucing. Menambahkan ekor melengkung dan menghapus sebagian kecil dari garis di mana ia bergabung dengan tubuh. Menambahkan beberapa baris bulu bergelombang di dada dan telinganya. Itulah tadi cra menggambar kucing dengan mudah versi kedua. Beikutnya adalah menggaambar kucing versi ketiga. Coba Praktikan gambar kucing  lucu yang admin rangkum kalia ini ya, dengan cara kalian sendiri tentunya.

Cara Menggambar Kucing Lucu Mudah Untuk Anak


Bagaimana Cara Menggambar Kucing dengan gaya Lucu dan Menggemaskan untuk anak-anak. Dua gambar sebelumnya adalah sosok yang lucu dan imut dari kucing, tapi saya akan memberikan kucing yang paling lucu dan imut yang pernah anda lakukan! Jadi, jangan takut untuk mencobanya, karena itu benar-benar mudah!


Cara Menggambar Kucing Lucu Tahap Pertama

https://gihowahe.blogspot.com/

Menggambar bentuk kepala. Bentuk ini dapat bervariasi. Anda dapat membuatnya terlihat lebih lembut dengan menambahkan telinga tonjolan, atau mungkin menambahkan rambut spiral, dll

Cara Menggambar Kucing Lucu Tahap Kedua

https://gihowahe.blogspot.com/


2. Menggambar di mata, seperti yang terlihat pada gambar. Ini adalah semacam gaya anime, karena mereka jauh lebih mudah daripada imbang sebenarnya mata kucing. Mereka juga membuat kucing terlihat jauh lebih menyenangkan.

Cara Menggambar Kucing Lucu Tahap Ketiga

https://gihowahe.blogspot.com/


3. Tambahkan fitur wajah seperti hidung, mulut, kumis, dan warna dalam mata hitam. Kreatif-lah! Mungkin menambahkan taring sedikit ke dalam mulut, atau fishtail? Atau bagaimana kumis berlekuk-lekuk jika Anda menggambar kucing menakutkan?

Cara Menggambar Kucing Lucu Tahap Kekempat

https://gihowahe.blogspot.com/

4. Gambar kerah, tubuh, dan kaki. Sekali lagi, kreativitas adalah kuncinya. Terutama kerah. Kucing tengkorak dan tulang suram bisa memiliki ikan. Seekor kucing manis dapat memiliki bunga dan hati. Akhirnya, kucing yang indah bisa memiliki banyak berlian!

Cara Menggambar Kucing Lucu Tahap Kelima

https://gihowahe.blogspot.com/


5. Tambahkan ekor, kaki belakang, dan rincian lainnya untuk cakar. Anda dapat membuat ekor berantakan untuk memberikan penampilan "kucing panas" atau lembut, seolah-olah itu adalah "kucing yang indah".

Cara Menggambar Kucing Lucu Tahap Kekenam

https://gihowahe.blogspot.com/


6. Tambahkan detail seperti cakar dan ekor dan pola pada wajah. Bintik, garis, dll

Cara Menggambar Kucing Lucu Tahap Ketujuh

https://gihowahe.blogspot.com/


7. Tambahkan warna dan Anda selesai! Tapi Anda tidak harus seperti itu. Menggambar taman di latar belakang atau sederhana mangkuk makanan, atau apa pun yang dapat Anda pikirkan.

Cara Menggambar Kucing Lucu Tahap Kedelapan

https://gihowahe.blogspot.com/


8. Finish kalian dapat memberi gambar pada kucing yang anda buat!

Cara Membuat Gambar Kucing Anime Lucu Untuk Anak


Hampir setiap anime, ada hewan peliharaan kucing yang berpartisipasi dalam cerita. Baik sebagai tambahan atau tokoh penting. Yang jelas, kucing memiliki karisma tersendiri dalam anime Jepang. Dan sekarang kita akan masuk pada proses cara menggambar anime kucing sangat lucu!

Cara Menggmbar Kucing Anime Lucu Tahap 1

https://gihowahe.blogspot.com/

1. Buat lingkaran untuk kepala dan bentuk seperti vas bunga, terhubung ke kepala.

Cara Menggambar Kucing Anime Lucu Tahap 2

https://gihowahe.blogspot.com/

2. Membuat seperti lapangan rumah panjang, atau segita yang berhubungan dengan segitiga lainnya untuk telinga kucing.

Cara Menggmbar Kucing Anime Lucu Tahap 3

https://gihowahe.blogspot.com/

3. Bentuk pipi yang sedikit membengkak dan rambut bulu menempel di telinga.

Cara Menggmbar Kucing Anime Lucu Tahap 4

https://gihowahe.blogspot.com/


4. Menggambar dua lingkaran untuk mata serta satu potong reguler bulu mata, segita antara lingkaran mata sebelumnya, dan jangan lupa untuk kumis tiga helai.

Cara Menggmbar Kucing Anime Lucu Tahap 5

https://gihowahe.blogspot.com/


5. Tambahkan mata kucing dengan warna meah dan bagian hidung.

Cara Menggmbar Kucing Anime Lucu Tahap 6

https://gihowahe.blogspot.com/

6. Buat kucing selendang, dan shading lipatan syal untuk tampilan bayangany dan menjadi diorama gambar yang kita buat.

Cara Menggmbar Kucing Anime Lucu Tahap 7 

https://gihowahe.blogspot.com/

7. Sama seperti poin nomor 6, shading bagian dalam kaki, untuk tampilan bayanganya.

Cara Menggmbar Kucing Anime Lucu Tahap 8


8. Perbaiki tubuh dan membuat ekor. Jangan lupa bagian bawah untuk bayanganya shading.

Cara Menggmbar Kucing Anime Lucu Tahap 9


9. Gambar ikatan syal di belakang kucing. Lihat gambar. Hapus bagian yang tidak perlu.

Cara Menggmbar Kucing Anime Lucu Tahap 10



10. Berikan warna sesuai selera anfa dan gaya anime kucing murung selesai kita buat!

Cara Menggamba Kucing Marah Untuk Anak


Cara Menggambar Kucing Marah kali ini akan dicoba ya, akan tetapi jika ada yang kurang puas dengan tutorial cara admin menjelaskan bisa kalian komen artikel di bawah ini. Ikiti tutorial ini sampai selesai ya setelah itu dapat dilalukan dengan teknis menggambar yang berbeda ataupun sama persis dengan step yang admin tulis di bawah.

Cara Menggambar Kucing Marah Terbaru Lengkap Tahap 1


https://gihowahe.blogspot.com/

1. Buatlah dua garis diagonal pendek untuk alis kucing. Sketsa ringan pada awalnya. Ketika Anda mendapatkan sudut yang tepat, garis-garis gelap. Tekuk tips untuk menekankan alis berkerut. Di bawah setiap alis, menggambar garis melengkung ke bawah mata. Bentuk keseluruhan dari masing-masing mata harus sama dengan segitiga.

Cara Menggambar Kucing Marah Terbaru Lengkap Tahap 2


2. Dalam setiap mata, dekat sisi kiri, menggambar garis kecil berbentuk V.

Cara Menggambar Kucing Marah Terbaru Lengkap Tahap 3



3. Di bawah mata, menggambar bentuk segitiga kecil untuk hidung. tepi kurva atas sedikit.

Cara Menggambar Kucing Marah Terbaru Lengkap Tahap 4

https://gihowahe.blogspot.com/


4. Di bawah hidung, menggambar garis bergelombang yang memanjang ke sisi kanan untuk bagian pertama dari mulut. Sekarang gambar baris yang sama yang memanjang ke kiri untuk paruh kedua dari bagian atas mulut. Di bawah baris kedua, menggambar garis berbentuk V lagi untuk bagian bawah mulut.

Cara Menggambar Kucing Marah Terbaru Lengkap Tahap 5



5. Dalam mulut, di bagian atas, gambar dua garis berbentuk V pada gigi. Di bawahnya, gambar dua garis lengkung untuk lidah. Jangan tumpang tindih.

Cara Menggambar Kucing Marah Terbaru Lengkap Tahap 6




6. Tinggi di atas mata, menarik garis melengkung yang terdiri dari stroke cepat dan singkat ke atas kepala. Pada kedua sisi garis, membuat garis besar berbentuk segitiga besar untuk telinga. Menambahkan baris tambahan untuk telinga kanan untuk membuka telinga.

Cara Menggambar Kucing Marah Terbaru Lengkap Tahap 7



7. Gambarkan sisi kepala menggunakan serangkaian garis lengkung. Gunakan stroke cepat dan pendek seperti Anda menggambar samping untuk tekstur seperti bulu. Menggambar bagian bawah kepala sejajar dengan bagian bawah mulut. Anda dapat membuat stroke lebih lama untuk shaggier bulu.

Cara Menggambar Kucing Marah Terbaru Lengkap Tahap 8



8. Di sisi kanan kepala, menggambar panjang garis vertikal untuk bagian pertama dari kaki depan. kurva garis sedikit. Semakin lama garis ini, kaki lebih panjang. Menambahkan baris seperti ke kanan ke ujung kaki lainnya. Gunakan singkat, stroke cepat untuk bulu. Gambar busur di bagian bawah kaki. Menambahkan beberapa baris dalam untuk memisahkan jari-jari kaki.

Cara Menggambar Kucing Marah Terbaru Lengkap Tahap 9




9. Tambahkan kaki depan lainnya dengan terlebih dahulu menggambar garis vertikal kecil di bawah kepala. Bawahnya, menggambar dua garis horizontal pada bagian bawah kaki diangkat. Kurung Intinya up untuk membuat sambungan dan menggunakan stroke cepat dan singkat untuk bulu. Add kaki U-berbentuk ke kiri. Menggambar garis singkat di dalam sampai ujung kaki.

Cara Menggambar Kucing Marah Terbaru Lengkap Tahap 10




10. Di bawah kepala, antara kaki, membuat garis melengkung ke leher. Di kaki kanan, menarik busur untuk tubuh bagian bawah. Sekarang gambar tubuh bagian atas Anda sebagai busur yang terdiri dari stroke cepat dan singkat untuk bulu. Gunakan garis vertikal karena bulunya berdiri.

Cara Menggambar Kucing Marah Terbaru Lengkap Tahap 11




11. Tambahkan kaki belakang dengan terlebih dahulu menggambar garis melengkung di sisi kanan. Sekarang menarik beberapa garis vertikal dengan pusat kaki. Tambahkan atas kaki sebagai garis vertikal yang terdiri dari pendek, stroke cepat. Menarik di kaki bagian bawah sebagai busur kecil dengan beberapa baris di dalam sampai ujung kaki.

Cara Menggambar Kucing Marah Terbaru Lengkap Tahap 12




12. Di sisi kiri, menggambar kaki belakang lainnya dengan cara yang sama. Kaki belakang pertama akan memblokir atas, sisi kanan kaki belakang, sehingga tidak menarik bagian dari itu.

Cara Menggambar Kucing Marah Terbaru Lengkap Tahap 13



13. Di bagian atas, sisi kanan tubuh, membuat busur tipis, tinggi pada ekor. lengkungan harus terbuat dari stroke cepat dan singkat untuk menekankan berdiri bulu. Sapuan harus memiliki selain orientasi horisontal dan orientasi vertikal di atas.

Cara Menggambar Kucing Marah Terbaru Lengkap Tahap 14



14. Menggunakan pena atau spidol, hati-hati melewati garis untuk membuat gambar Anda secara permanen. Setelah tinta, menghapus setiap pensil tanda dengan penghapus.

Cara Menggambar Kucing Marah Terbaru Lengkap Tahap 15


https://gihowahe.blogspot.com/


15. Berikan warna dan kucing marahpun berhasil kita buat.


Cara Menggambar Anak Kucing Mudah Dengan Penjelasan


Cara Menggambar anak kucing - kali ini adalah tahap dimana kita akan memcoba untuk menggambar anak kucing yang lucu dan imut sesuai dengan judul diatas. Beberapa step dan langkan sudah admin berikan tinggal kalian praktek dan mencoba untuk menggambarnya dengan baik dan benar. Ikuti step by stepnya ya. Semangat

Cara Menggambar Anak Kucing Langkah 1


https://gihowahe.blogspot.com/

1. Buat garis dari kepala anak kucing dan tubuh. Gunakan trapesium dengan sudut yang lebih lembut dan membuat salib dalam bentuk. Gunakan persegi panjang bagi tubuh. Perhatikan bahwa anak-anak kucing memiliki proporsi yang lebih besar dari kepala tubuh bila dibandingkan dengan kucing dewasa.

Cara Menggambar Anak Kucing Langkah 2



2. Menambahkan telinga kucing di kedua sisi kepalanya. Desain sketsa anak kucing seperti yang kaoian lihat. Dengan menambahkan kaki dan telinga lebih terlihat sederhana untuk di gambar. Kucing pun sudah terlihat berdiri sekarang, sketsa awal ini mudah bukan.

Cara Menggambar Anak Kucing Langkah 3




3. Sebuah sketsa kasar dari garis besar kucing ekor. Tidak lazom memang bagi sebagian orang tapi ini adalah langkah yang cukup unik untuk emmbuat kucing terliha lebih lucu dan menggemaskan. Cocok tentunya untuk anak-anak.

Cara Menggambar Anak Kucing Langkah 4


https://gihowahe.blogspot.com/


4. Gunakan bidikan di pursat tanda plus yang tadi di gambar sebagai panduan, menggambar dua lingkaran kecil untuk mata. Tambahkan hidung dan mulut. Lebih terlihat berkesan sepertinya kucing ini.

Cara Menggambar Anak Kucing Langkah 5




5. Menggelapkan garis yang diinginkan kepala dan tubuh dari margin yang Anda buat sebelumnya. Anda dapat menggambar garis melengkung tipis untuk efek halus. Menambahkan kumis pada kucing pipi.

Cara Menggambar Anak Kucing Langkah 6




6. Kebanyakan kucing memiliki garis-garis bulu, Anda dapat menambahkan detil ini jika Anda ingin.

Cara Menggambar Anak Kucing Langkah 7


7. Menanbahkan sedikit variasi bulu halus dan garis yang jelas diperlukan, kesanya seperti kucing kartun ya hehe. Tmbahkan pula garis sebagai kumis kucing lalu beri tambahan bentuk pada telinganya.

Cara Menggambar Anak Kucing Langkah 8


https://gihowahe.blogspot.com/

8. Tahap terakhir adalah mewarnai dan Melukis gambar yang kalian buat.


Cara Menggambar Anak Kucing Memegang Bola Mudah


Cara menggambar anak kucing sat memegang bola di bwah menrupakan gambar sederhana yang bisa kalian tiru dan praktekan, apakah kalian ingin menggambar anak kucing tersebut dengan kreasi kalian ataukah mengikuti langkah di bawah. Sekali lagi itu merupakan hak kalian untuk menggambar sesuai kesenangan dan selera hati masing-masing.

Dengan adanya gambar ini admin berpesan kepada kalian semua untuk terus mencoba berlatih. Mudah mudahan dapat berguna tutorial tentang cara menggambar yang admin tulis dibawah ini. Buktikan jika kalian mampu menggambarnya apabila masih pemula dalam menggambar silahkan ikuti step dibawah satu persatu.

Cara Menggambar Anak Kucing Memegang Bola Step 1


https://gihowahe.blogspot.com/

1.Sketsa garis besar kepala dan tubuh. Menggambar lingkaran untuk kepala dengan bidik dan beri garis bertanda plus di atasnya serta berikan gambar menggunakan bentuk oval sebagai tubuh.

Cara Menggambar Anak Kucing Memegang Bola Step 2



2.Sketsa lingkaran di sekitar bagian tubuh anak kucing terutama pada bagian tengah tubuh yang akan kalian gambar. Ini akan menjadi bola yang dimainkan anak kucing. Gambar dengan sketsa yang tebal dan secara simetris.

Cara Menggambar Anak Kucing Memegang Bola Step 3




3.Sketsa garis besar anggota tubuh yang mengelilingi bola anak kucing. Gambar pulla kaki dan tangan kucing mirip atau sama dengan gambar diatas. Pastikan jika kalian menggunakan pensil yang tebal untuk membedakan dengan gambar lainya, tetapi  itu hanya saran dari admin kalian bebas memilih pensil yang kalian suka untuk menggambar hewan ini.

Cara Menggambar Anak Kucing Memegang Bola Step 4


https://gihowahe.blogspot.com/


4.Sketsa kedua telinga dan ekor. Bentuk seperti gambar segitiga pada bagian telinga ini. Beri sedikit corak garis di bagian tengah telinga. Gambar ekor semenarik mungkin, buat lebih seperti ekor kucing pada umumnya.

Cara Menggambar Anak Kucing Memegang Bola Step 5




5. Gunakan bidikan garis denan tanda plus sebagai tepi dan garis panduan, mata gambar kucing kedua ini, hidung, dan mulut jangan sampai telewat untuk digambar. Anda dapat menambahkan kumis untuk menunjang gambar kucing ini mirip dengan aslinya.

Cara Menggambar Anak Kucing Memegang Bola Step 6




6.Sketsa kucing wajah menggunakan stroke atau pensil kecil yang lembut agar terlihat berbulu.

Cara Menggambar Anak Kucing Memegang Bola Step 7




7.Sketsa stroke pendek dan lembut dalam menggambar tubuh dan ekor anak kucing.

Cara Menggambar Anak Kucing Memegang Bola Step 8




8.Tambahkan pada telapak tangan kucing. Ini terlihat seperti kucing bermain dan menggenggam bola.

Cara Menggambar Anak Kucing Memegang Bola Step 9




9.Bersihkan dengan menghapus garis yang tidak diperlukan dari margin. Tambahkan variasi pada bagian telapak kucing serta ambahkan garis halus untuk menambah nyata bulu kucing. Sekarang kucing hampir selesai kita gambar

Cara Menggambar Anak Kucing Memegang Bola Step 10


https://gihowahe.blogspot.com/


10.Tahap akhir adalah kalian Warnai kucing lucu diatas.

Cara Menggambar Anak Kucing Yang Sedang Duduk



Cara menggambar anak kucing yang sedang duduk menurut admin perlu untuk dilakukan karena dengan kalian menggambarnya makan akan lebih paham dan mudah dalam menggambar hewan kucing yang lainya. Perhatikan setiap langkah-langkah yang admin tulis di bawah. Jika kalian pemula bisa full dan berkonsentrasi untuk berpraktek dan berlatih cara menggambar hewan ini dengan sungguh-sungguh.

Ada bebrapa langkah yang dapat kalian ambil seperti yang admin tunjukan di bwah ini. Adari mulai awal cara menggambar sketsa sampai dengan langah akhir menggambar dengan pemuh dan mewarnai kucing ini. Tentu saja hal tersbut membutuhkan proses yang tidak sebentar dan panjang. Okedeh langsung saja simak gambar dibawah.

Cara Menggambar Anak Kucing Yang sedang Duduk Langkah 1


https://gihowahe.blogspot.com/

1. Sketsa lingkaran untuk kepala dan oval bagi tubuh. Menggambar lintas baris dalam lingkaran untuk bantuan garis-garis wajahnya. Buatlah senetral mungkin dengan memberikan garis yang berbentuk plus, aka mempermudah dalam proses menggambar.

Cara Menggambar Anak Kucing Yang sedang Duduk Langkah 2


https://gihowahe.blogspot.com/


2. Sketch dua lingkaran untuk mata dan setengah lingkaran untuk hidung. Tambahkan bentuk telinga admin menyarankan agar kalian menggambar bentuk segitiga sebagai dasar untuk membuat telinga ini. Tambahkan juga hidung dengan membuat seperti gambar yang disediakan diatas.

Cara Menggambar Anak Kucing Yang sedang Duduk Langkah 3


https://gihowahe.blogspot.com/


3. Sketsa lingkaran kecil untuk daerah mulut yang juga menutupi area hidung. Ini akan terlihat lebih baik dan lingkaran yang dibuat diusahakan menyambung dengan lingkaran yang bawah atau badan kucing.

Cara Menggambar Anak Kucing Yang sedang Duduk Langkah 4


https://gihowahe.blogspot.com/

4. Tambahkan baris seperti kaki dan tangan. Ini akan mempermudah anda dalam proses menggambar kaki kaki kucing secara penuh. Tambahkan juga garis untuk membentuk ekor kucing.

Cara Menggambar Anak Kucing Yang sedang Duduk Langkah 5


https://gihowahe.blogspot.com/


5. Tambahkan lingkaran sebagai telapak kakinya. Dengan sederhana kalian dapat melakukanya , Sekarang sketsa awal dari kucing in mulai terlihat.

Cara Menggambar Anak Kucing Yang sedang Duduk Langkah 6


https://gihowahe.blogspot.com/


6. Hubungkan kepala ke tubuh. Buatlah lingkaran kaki kucing dan mulut, buat segitigapada kepala untuk membentuk sebuah telinga. Bulatan bulatan kecil pada kaki kucing juga penting untuk membuat kucing terlihat lebih anggun.

Cara Menggambar Anak Kucing Yang sedang Duduk Langkah 7


https://gihowahe.blogspot.com/


7. Garis dasar anak kucing. Buatlann garis dengan titik normal ditengah ini adalah gambar awal kucing agar terlihat setimbang. Gunakan sketsa dasar warna yang anda suka. Mimin menggunakan warna hitan dan biru sebagai kombinasinya.

Cara Menggambar Anak Kucing Yang sedang Duduk Langkah 8


https://gihowahe.blogspot.com/


8. Hapus desain dan menambahkan rincian seperti garis bulu dan bulu pola warna. Sesuaikan dengan ktetsa asli dari kucing ini,gambar anda akan terlihat murip dengan aslinya. Mulailah merasakan setiap goresan pada pensil anda.

Cara Menggambar Anak Kucing Yang sedang Duduk Langkah 9


https://gihowahe.blogspot.com/


9. Cat anak-anak kucing. Sudah terlihat seperti asli bukan. Hehe terus berlatih dan jangan partah semangat.


Cara Menggambar Anak Kucing yang Sedang Tidur Lucu


Kali ini admin akan mencoba membarikan gambaran tentang cara menggambar anak kucing yang sedang tidur. Tentu gambar yang akan admin berikan adalah gambar kucing yang lucu tetapi diambil ketika kucing ini tidur. Hehe lucu ya kucingnya , mudah kok dan sederhana asalkan kalian terus berlatih dan tidak mudah patah semangat hehe. 

Ketika kucing tidur dan kita gambar makan menghasilkan kesan tersendiri untuk kita, apalagi jika kucing tersbut yang kita gambar adalah kucing milik kita sendiri hehe. Yuk langsung tengok , dan praktikan cara menggambar kucing yang sedang tidur dibawah.


Cara Menggambar Anak Kucing Sedang Tidur Langkah 1


https://gihowahe.blogspot.com/

1. Sketsa lingkaran untuk kepala dan oval untuk dekat tubuhnya. Gambar garis melengkung yang menghubungkan tubuh dan kepala.

Cara Menggambar Anak Kucing Sedang Tidur Langkah 2



https://gihowahe.blogspot.com/

2. Sketch lingkaran untuk daerah mulut dan garis melengkung ke ekor. Gambarkan juga bulatan pada tengan antara bulatan pertan dan kedua mirip seperti gambar diatas.

Cara Menggambar Anak Kucing Sedang Tidur Langkah 3


https://gihowahe.blogspot.com/


3. Sketsa-telinga, dan tambahkan sedikit bagian kanan dan kiri telinga kucing terebut. Berikan garis pada bagian kepala kucing. Maka lebih terlihat makin asli sekarang

Cara Menggambar Anak Kucing Sedang Tidur Langkah 4




4. Tambahkan mata dan hidung. Sama seperti gambar diatas anda dapat menggambarnya dalam bentuk bulatan untuk hidung dan sedikit garis untuk sketsa dasar mata kucing.

Cara Menggambar Anak Kucing Sedang Tidur Langkah 5




5. Tambahkan lingkaran sebagai pahanya, sebesar kepalanya. Gambarkan juga garis untuk dasar pembuatan kaki kucing. Gambarkan juga semirip mungkin, ini mungkin membutuhkan latihan yan gcukup lana agar gambar yang dihasilkan bisa persis sama.

Cara Menggambar Anak Kucing Sedang Tidur Langkah 6




6. Menggambar dasar garis tepi dan kucing. Gambarlah dasar garis tepi pada kucing membuat sketsa tipis tipis seperti diatas mempermudah anda menghasilkan gambar yang diinginkan. Nah sudah terlihat bukan hasil dari gambar kali ini.

Cara Menggambar Anak Kucing Sedang Tidur Langkah 7




7. Hapus desain dan menambahkan rincian seperti rinci kedua telinga dan garis-garis bulu. Tambahkan corak sesuai keinginan kalian membuat garis titik titik dan coretan yang cocok akan membuat gambar anda lebih natural.

Cara Menggambar Anak Kucing Sedang Tidur Langkah 8


https://gihowahe.blogspot.com/


8. Cat dan warnai gambar anak-anak kucing diatas.

Nah bagaimana apakah kalian sudah mengetahui cara menggambar kucing. Pastinya iya dong, admin yakin jika kalian semua pasti sudah mahir setelah melihat dan mempraktekan cara menggambar kucing yang admin jealaskan diatas.

Dengan adanya gambar ini admin berhaap agar kalian semua senang dan termotifasi dalam belajar menggambar dan mengetahui secara penuh tentang cara menggambar hewan kucing ini. Apakah kalian mengalami kesulitan ketika mencoba mempraktekan cara menggambar yang kami uraikan? jika iya maka banyaklah berlatih untuk menggambar termasuk kucing ini. 

Okedeh mungki dari cara diatas terkait dengan gambar yang admin posting dan penjelasan yang admin tulis banyak kekurangan seperti cara menggambar kucing dan anaknya yang seharusnya dengan sederhana dan mudah,  justru malah terkesan rumit maka admin sekali lagi mohon maaf . Mungkin sekian dari admin terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

 

Delivered by FeedBurner